Jumat, 12 November 2010

SISTEM LIGA ITALIA

Sistem liga sepak bola Italia adalah serangkaian saling berhubungan dan turnamen liga nasional, dibentuk oleh Federasi Sepakbola Italia ( FIGC ), untuk sepak bola klub di Italia dengan satu memanggil klub dari San Marino .

Di bagian atas adalah Lega Nazionale Professionisti Serie A ('Nasional Liga Serie A Profesional', sering disebut sebagai 'Lega Serie A'), yang menjalankan Serie A dan Lega Nazionale Professionisti Serie B ('Nasional Liga Serie Profesional B ', sering disebut sebagai' Lega Serie B '), yang menjalankan Seri B .

Di bawah itu adalah Lega Calcio Italiana Professionistico ('Italia Liga Sepak Bola Profesional', sering disebut sebagai 'Pro Lega'), yang aturan Divisi Pertama (dengan dua divisi paralel) dan Divisi II (dengan tiga divisi paralel).

Lalu ada yang bernama Seri hanya D, sebuah liga dari sembilan divisi paralel (di mana klub dibagi berdasarkan lokasi geografis) yang diselenggarakan oleh Interregionale Comitato ('Komite Antardaerah') dari Lega Nazionale Dilettanti ('Nasional Liga Amatir' ). Di bawah mereka ada lima tingkat lebih: empat dari mereka, Eccellenza , Promozione , Prima Categoria dan Seconda Categoria , yang diselenggarakan oleh daerah komite dari Lega Nazionale Dilettanti, yang terakhir, Terza Categoria , oleh provinsi komite.


Liga pertama dimulai oleh emigran Inggris pada tahun 1890 di Italia . Klub pertama Genoa Cricket dan Athletic Club (sekarang Genoa Cricket & Football Club ). Awalnya ada liga terpisah untuk Italia dan orang asing, mereka bergabung sekitar 1897 . Pada bulan Maret 1898, Federasi Sepakbola Italia (Federazione Italiana del Football, kemudian kembali disebut Federazione Italiana Giuoco Calcio, FIGC) didirikan di Turin . Dengan empat klub bergabung - Genoa, FC Torinese, Internazionale di Torino dan Società Ginnastica di Torino (Senam Society of Torino). Klub lain ada tetapi memutuskan untuk tidak bergabung. Liga pertama terjadi pada satu hari, 8 Mei 1898 di Torino.Judul dimenangkan oleh Genoa.

Genoa adalah kekuatan awal di sepak bola Italia. Mereka memenangkan kejuaraan pada tahun 1899,, 1900 1902, 1903, dan 1904. CFBC Milan dan Juventus FBC bergabung dengan liga selama musim 1899-1900.

FIGC bergabung dengan FIFA pada tahun 1905 dan kejuaraan pindah ke struktur liga, berdasarkan daerah, pada tahun yang sama.

Setelah gangguan Perang Dunia I , popularitas sepakbola tumbuh dan dan lebih kecil klub lebih bergabung. Pada musim panas tahun 1921, sebuah asosiasi kedua sebentar dibuat dalam persaingan dengan FIGC: yang Confederazione Calcistica Italiana (CCI), muncul dari argumen antara dan minor klub besar atas struktur liga nasional. Oleh karena itu pada tahun 1922 Italia memiliki dua juara US Pro Vercellidan US Novese . Kedua akhirnya kembali bergabung di akhir musim kelompok.

Perpindahan ke struktur liga tunggal nasional terjadi pada tahun 1929 dengan awalnya delapan belas tim di liga atas. Pemenang pertama pada tahun 1930 adalah Internazionale. Tim nasional juga memenangkan Piala Dunia pada tahun 1934 dan 1938.

Setelah Perang Dunia II liga kembali ke struktur regional dengan membagi-selatan utara dan play-off untuk satu tahun sebelum kembali ke liga nasional. Torino adalah pasca-perang pertama juara liga dan pergi untuk memenangkan empat berturut-turut. Namun, Juventus , AC Milan dan Internazionale yang telah mendominasi liga sejak Perang Dunia II, setelah memenangkan gelar di 47 dari 64 musim.

Sistem liga saat ini tanggal kembali ke 1978 , ketika sektor semi-profesional itu dibubarkan. Pada tahun itu, yang sebenarnya Lega Pro(pada usia dikenal sebagai semi Nasional Liga) yang memerintah Serie C dan Serie D , berubah secara profesional liga penuh mengorganisir baru Seri C1 dan Seri C2 . Italia sehingga menjadi satu-satunya negara memiliki dua liga sepak bola profesional yang berbeda, 14 tahun sebelum Inggris .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Soemphex.blogspot.com
klik ke soemphex.blogspot.com klik
Welcome to the Soemphex.blogspot.com
Ke Soemphex.blogspot.com