Sabtu, 30 Oktober 2010

Blink 182







Blink-182 merupakan band beraliran pop punk yang berasal dari Poway, California.


Terbentuknya Blink-182

Blink-182 dibentuk oleh Tom DeLonge (vokal dan gitar) dan Mark Hoppus (vokal dan bass). Setelah itu masuklah Scott Raynor sebagai drummer. Blink-182 sebelumnya dinamakan Blink, tetapi sudah ada grup musik beraliran pop asal Irlandia yang bernama Blink. Mereka pun menambahkan angka 182, yang diambil dari judul film Turk! 182.

Pada tahun 1998, Scott keluar dari Blink-182 dan digantikan oleh Travis Barker.

Tahun 1992-1993

Blink-182 merekam demo pertama mereka, flyswatter, di kamar Scott pada bulan Mei, 1993.

Pada tahun yang sama, mereka merekam demo lagi, tetapi kali ini tidak dinamakan. Demo ini dikenal dengan nama 2nd Demo (Demo Kedua). Pada demo kedua ini, terdapat beberapa lagu dari borok dan gudig yang direkam ulang, dan beberapa lagu baru yang setelah itu dirilis dalam album kung fu records. Album Buddha ini dirilis dalam bentuk kaset pada tahun 1993. Sekitar 1,000 kaset diproduksi oleh perusahaan Filter Records. Pada tahun 1998, kung fu records dirilis ulang dengan daftar urutan trek yang berbeda.

Cheshire Cat

Cheshire Cat direkam dalam waktu tiga hari pada tahun 1994. Album ini terdiri dari beberapa lagu yang sudah diperbarui dari album sebelumnya, seperti "Carousel", "Strings", "Sometimes", dan "TV".


PERISTIWA BUBARNYA BLINK 182 

    Sebenernya bubarnya blink182 ini sudah lama beredar,namun musik dan kreatifitasnya masih pantas kita dendangkan.

    Bagi para Blinkker (fans Blink) tentunya keputusan mereka untuk membubarkan diri sangatlah menyakitkan,bagaimana tidak! Setelah bertahun tahun mereka mengidolakannya dan saya rasa sangat amatlah sayang jika mereka harus bubar,dan gw pikir gak ada yang yang merelakan dan menginginkan mereka hancur.Tapi apalah daya kita,mungkin bagi mereka itulah jalan terbaik bagi mereka. Meskipun begitu,kita sangat bersyukur karena kini mereka masih berlalu lalang di dunia musik. Tom di AVA dan Mark dan Travis di +44.

     Banyak rumor yang beredar penyebab bubarnya Blink 182!
Sebagian dari mereka mengatakan karena adanya tidak kecocokan antara blink dengan managernya. Tak sedikit dari mereka juga menyebutkan karena adanya perseturuan antara Tom dan Mark.

     Dalam wawancara oleh stasiun tv swasta di new york.Travis sang drummer menyayangkan bubarnya blink 182. Baginya tak ada artinya untuk menyesali itu semua,yang terpenting adalah bagaimana mereka bisa tetap eksis didunia musik.Travis yang selamat dari kecelakaan pesawat itu mengungkapkan keinginannya untuk ber reuni.Namun sulit bagi mereka untuk berreuni dan mendirikan blink182 kembali karena kini mereka jarang berkomunikasi.Semenjak Travis barker berbaring dirumah sakit akibat luka bakar yang dideritanya,Mark dan Tom bisa bertemu dan sedikit bisa saling berkomunikasi.Travis menepis rumor yang mengatakan bahwa mereka membicarakan tentang blink 182."Yang saat ini terjadi adalah,kami lebih baik daripada saat saat kemaren,saat saat kami saling diam dan sat ini semuanya telah berubah dan kami pun bisa bertegur sapa".

BLINK 182 REUNI


Tampilnya 'Blink-182' di ajang Grammy Awards, Los Angeles, sekaligus mendeklarasikan bersatunya trio Tom DeLonge, Mark Hoppus, dan Travis Barker. Pentolan band Tom DeLonge dan Mark Hoppus kembali akur.

Titik tolak itu rukunnya anak-anak 'Blink-182' itu terjadi lantaran Travis Barker, sang penabuh drum, hampir tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat tahun lalu. Sebelumnya, mereka terlibat perang, saling lempar pernyataan pedas dan menjelek-jelekkan.

'Blink-182' maju ke panggung untuk mengumumkan kelompok band 'Coldplay' sebagai jawara kategori Best Rock Album. Usai menjalankan tugasnya di Grammy, penabuh drum, Travis Barker buka mulut. "Kita dulu main musik bersama, dan sekarang kami putuskan untuk bermain musik bersama kembali."

Langsung saja, Hoppus menyahut dengan berteriak, "Blink-182 telah kembali!" Demikian seperti dikutip VIVAnews dari Contact Music, Selasa 10 Februari 2009.

DeLonge sebelumnya sudah mengkonfirmasi mereka bakal satu panggung di ajang Grammy. Kabar reunian band yang hiatus sejak 2005 itu sudah lama beredar. Namun baru kali ini ketiganya angkat bicara secara langsung di hadapan khalayak ramai.

Band ini berdiri 1992 silam dan bubar lima tahun lalu. 'Blink-182' terakhir naik panggung bersama Desember 2004 silam. Awal tahun 2005 mereka resmi mengumumkan hiatus. Tanpa kepastian kapan akan kembali bersama lagi.

Hoppus dan Barker membentuk band +44. Sedangkan Tom DeLonge sukses menggawangi 'Angels & Airwaves', yang akhir tahun lalu mampir ke Jakarta, dan sukses menggelar konsernya.

FOTO

blink 182

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Soemphex.blogspot.com
klik ke soemphex.blogspot.com klik
Welcome to the Soemphex.blogspot.com
Ke Soemphex.blogspot.com