Sabtu, 30 Oktober 2010

BERITA TERKINI

PSSI Laporkan 4 Wasit Laga Amal LPI Ke FIFA

PSSI akan melaporkan empat wasit Mesir yang terlibat pada laga amal di Stadion 10 November, Surabaya, Rabu, 10 November 2010. Mereka dianggap telah menyalahi prosedur yang berlaku selama ini.

PSSI mengatakan satu wasit yang bertugas pada laga tersebut adalah Yasser Abdul Rauf Abdul Aziz Younnis. Wasit yang tercantum di daftar FIFA sebagai Younnis Yasser itu bertugas sebagai wasit tengah.

Nama lain yang juga terlibat dalam laga yang digagas oleh Liga Primer Indonesia (LPI) ini adalah Muhamad Farouk Muhamad Musa atau biasa dikenal dengan nama Farouk Mahmoud Muhamad.

Dua nama lainnya adalah Degaish Ayman dan El-Gabhi Ahmed, yang bertindak sebagai asisten wasit. Keduanya juga berasal dari Mesir itu dan masih terdaftar di FIFA hingga saat ini. Sekjen PSSI, Nugraha Besoes dalam situs resmi PSSI, mengatakan kehadiran keempat wasit itu telah melanggar aturan. Karena itu, PSSI akan melayangkan surat kepada Federasi Sepakbola Mesir, AFC, dan FIFA.

Nugraha menjelaskan, sesuai aturan FIFA, penugasan wasit antar negara harus sepengetahuan federasi atau asosiasi masing-masing negara. Sedangkan wasit-wasit Mesir sama sekali tidak berkoordinasi dengan PSSI. "Dengan demikian biarlah FIFA yang akan mengambil tindakan kepada mereka (keempat wasit asal Mesir tersebut)," kata Nugraha.

Nugraha menambahkan, kehadiran wasit-wasit Mesir ini diduga tak terlepas dari campur-tangannya mantan pengurus Federasi Sepakbola Malaysia (FAM), M. Subramaniam.
Saat ini Subramaniam berkiprah sebagai agen pemain asing dan kerap berhubungan dengan federasi/asosiasi sepakbola negara-negara Afrika. "Dia banyak mendatangkan pemain-pemain dari Afrika," tegasnya.

Laga amal sendiri berakhir dengan kemenangan Indo Holland. Tim yang dihuni oleh pemain-pemain asal Belanda yang memiliki darah Indonesia itu mengalahkan Surabaya FC dengan skor 2-1. Rencananya tiket yang terjual pada laga ini akan disumbangkan kepada korban bencana alam di Wasior (Papua), Mentawai (Sumatera Barat), dan Gunung Merapi (Jawa Tengah).(vn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Soemphex.blogspot.com
klik ke soemphex.blogspot.com klik
Welcome to the Soemphex.blogspot.com
Ke Soemphex.blogspot.com